Minggu, 18 Maret 2012

Akuntansi Internasional (1)

1. Beberapa pihak mendukung bahwa satu bahasa tunggal yang diucapkan secara luas digunakan sebagai Akuntansi Internasional yang resmi. Tuliskan pernyataan yg terdiri dari 2 paragaraf yang mendukung pemilihan Bahasa.Inggris sebagai bahasa resmi?
     Pada zaman globalisasi ini, suatu bahasa adalah alat komunikasi yang penting dalam melakukan transaksi atau kegiatan lainnya. Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi yang digunakan hampir seluruh negara dalam menjalankan suatu komunikasi antar negara.
     Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan perusahaan yang sudah Go Public, karena dari sejarah munculnya bahasa inggris ini merupakan bahasa yang paling kuat. Sampai saat ini bahasa tersebut digunakan dalam Akuntansi Internasional.

2. Mengapa masalah-masalah akuntansi internasional semakin penting & rumit dalam tahun belakang ini ?
     Akuntansi Internasional menjadi semakin penting dan rumit dikarenakan seiring tumbuhnya kekuatan ekonomi di Amerikas Serikat yang pada akhirnya muncul lah perusahaan internasional yang melancarkan kegiatannya di bidang industri dan produksi.
3.  Apakah tujuan melakukan klasifikasi sistem akuntansi ?
Tujuan klasifikasi sistem akuntansi akuntansi yaitu supaya sistem akuntansi dapat dikelompokkan berdasarkan karakter yang memiliki kemiripan dan perbedaan. Jika sistem telah dikelompokkan maka sistem akuntansi tersebut akan terjalan lebih baik.

4. Apakah model akuntansi utama di dunia? Apakah karakter yang berbeda dari tiap tiap model tersebut?
     Di seluruh dunia, akuntansi dan laporan keuangan jelas lah tidak sama. Sehingga model akuntansi yang utama tidak lah ada. Perbedaan yang sering terjadi karena adanya ketidaksamaan pada variabel-variabel yang dapat membentuk perkembangan akuntansi di sebuah negara. Model akuntansi keuangan tertentu yang berkembang adalah karena minat, sejarah ataupun pilihan. Dalam menetapkan standar akuntansi keuangan nasional itu konservatisme dan sendiri.

5. Perusahaan – perusahaan besar sering kali mencatatkan saham mereka di berbagai bursa efek yang berbeda di seluruh dunia. Isu akuntansi apa yang mencuat akibat praktek ini ?
     Isu akuntansi yang mengakibatkan praktek tersebut yakni dilakukannya pencatatan saham di berbagai bursa efek oleh perusahaan besar di mancanegara dengan memperbanyak kelompok para pemegang saham, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk mereka. Bahkan perusahaan asing pun dapat mengalami kesulitan saat mereka memutuskan dimana mereka meningkatkan jumlah modalnya. Dengan pemahaman tentang bagaimana karakteristik perusahaan penerbit saham dan bursa efek yang saling berhubungan juga sangat diperlukan.

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

    BalasHapus